Sukses

Kapolda Metro Kunjungi Rumah Polisi Korban Bom Kampung Melayu

Setiba di rumah Briptu Briptu Anumerta Ridho Setiawan, Kapolda Metro Irjen M Iriawan langsung disambut sejumlah anggota keluarga.

Liputan6.com, Tangerang - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyambangi rumah orangtua Briptu Anumerta Ridho Setiawan yang menjadi korban bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Setiba di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Iriawan langsung disambut sejumlah anggota keluarga. Termasuk orangtua Ridho, Gunawan, dan ibunya, Khafifah.

Saat berada dalam rumah duka, Iriawan berbincang santai sembari lesehan bersama keluarga. Dia mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam dan terima kasih atas semua jasa Ridho yang gugur dalam tugas negara.

"Saya terharu dan bangga dengan keluarga Ridho yang begitu tabah menerima musibah anak tercinta mereka gugur dalam tugas," kata Iriawan, Jumat (2/6/2017).

Iriawan mengungkapkan almarhum Ridho merupakan putra terbaik Polri yang dengan pengabdiannya telah gugur dalam kejadian bom Kampung Melayu. Dia merupakan inspirasi bagi anggota Polri lain dalam menjalankan tugas negara.

"Ridho itu contoh, inspirasi bagi anggota yang lain," kata Iriawan.

Sementara ayah kandung Ridho mengaku ikhlas dan tabah menerima kenyataan putranya gugur saat tugas. Dia pun mengutuk keras segala aksi teror bom Kampung Melayu dan juga yang terjadi di Indonesia.

Dalam percakapannya dengan Kapolda Iriawan, Gunawan berharap Polri dapat memberikan pengganti Ridho dengan memberi pekerjaan kepada sang kakak.

"Saya sampaikan juga, bisa digantikan kakaknya S1 Hukum, mungkin di polisi sebagai tenaga profesional di sana. Tapi baru dijawab akan diusahakan," kata Gunawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.