Sukses

Intip Aksi Jokowi Kendarai Motor Trail Sebelum Susuri Trans Papua

Jokowi dijadwalkan meninjau Jalan Trans Papua bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono.

Liputan6.com, Jayapura - Presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan Jalan Trans Papua. Tak seperti biasa, Jokowi menggunakan motor trail untuk menyusuri jalan yang tengah dibangun itu.

Jokowi akan menyusuri jalan dari KM 37 hingga KM 42. Sedikitnya ada 40 motor trail yang disiapkan untuk perjalanan peninjauan ini.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah XVIII Papua, Oesman Marbun, sudah menyiapkan satu motor khusus yang akan digunakan Presiden.

Motor yang akan ditunggangi Jokowi yakni Kawasaki KLX. Nomor polisi RI 1 juga sudah tersemat di motor bernuansa hitam itu. Sebuah kamera kecil juga tertanam di stang bagian kanan motor.

Sebelum meninjau jalan, Jokowi sempat mencoba sendiri motor yang sudah disiapkan. Jokowi mengenakan kemeja putih dengan celana panjang hitam. Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki tampak melihat uji coba sepeda motor yang dilakukan Jokowi.

Jokowi dijadwalkan meninjau jalan Trans Papua bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono.

Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui apakah Jokowi akan mengendarai sendiri motor itu atau dibonceng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini