Sukses

PSI Siap Kawal Pemerintahan Anies-Sandi Bersama Anak Muda Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkomitmen menjadi bagian dalam upaya mengawal Pemprov DKI di bawah kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur baru yakni Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Bersama anak muda di Ibu Kota, PSI akan maksimal membantu Anies-Sandi membangun Jakarta lebih baik.

"Kami siap untuk mengawal pemerintahan Gubernur DKI Jakarta terpilih. Kami siapkan beberapa program pengawasan dalam berbagai sektor seperti Kawal Anggaran, Kawal Tata Ruang, dan lain-lain. Semuanya itu dalam bingkai Kawal Jakarta," tutur Ketua DPW PSI Jakarta Michael Sianipar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 4 Mei 2017.

PSI siap membantu mewujudkan Pemprov DKI Jakarta bersih, transparan, dan profesional demi menyejahterakan masyarakat. Anies-Sandi juga harus dapat menjadi pemimpin yang dapat merangkul seluruh warga Jakarta.

"Dalam proses demokrasi, pemimpin yang terpilih harus menjadi pemimpin yang tidak saja bagi masyarakat yang memilihnya, tapi juga bagi yang tidak memilihnya," kata dia.

Michael berharap warga yang sebelumnya mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat tidak merasa khawatir. Dia meminta masyarakat percaya bahwa Anies-Sandi dapat meneruskan perjuangan Ahok-Djarot dan mempertahankan kinerja baik yang sebelumnya telah dijalankan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ahok-Djarot akan masa kerjabaktinya yang luar biasa dalam waktu yang relatif singkat di Jakarta," ujar Michael.

"Program-program Ahok-Djarot yang baik masih akan ada dan akan kita kawal. Seperti di antaranya transparansi anggaran, pelayanan satu pintu, dan pengaduan Smart City," lanjut dia.

Dengan mengajak anak muda Jakarta lebih aktif mengorganisir dan melibatkan diri dalam berbagai proses politik, dapat mempererat hubungan kerja sama Pemprov DKI dengan masyarakat. Terlebih kepada berbagai hal yang berhubungan dengan kepentingan publik.

"Pilkada memang sudah usai, namun perjuangan kami di PSI untuk Jakarta yang lebih baik tidak berhenti di sini. Kami doakan yang terbaik untuk Pak Anies Baswedan dan Pak Sandi. Kami sebagai partai yang diisi oleh anak-anak muda ini akan mengawasi dan memberi masukan kritis untuk lima tahun ke depan," Michael menandaskan.

Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

Tutup Video