Sukses

Pohon Pisang di Makam Berbuah Usai Ditebang Gegerkan Warga Bogor

Bahkan saat pisang itu dipetik, ditemukan sebuah batu cincin yang diyakini sebagai benda pusaka.

Liputan6.com, Bogor - Pohon pisang yang tumbuh di area pemakaman umum di Kampung Anyar, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, terbilang unik dan aneh.

Pasalnya, sebatang pohon pisang yang sudah ditebang beberapa waktu lalu, tiba-tiba mengeluarkan buah. Bahkan saat pisang itu dipetik, ditemukan sebuah batu cincin yang diyakini sebagai benda pusaka.

Fenomena yang tak lazim ini sontak menggemparkan warga dan menimbulkan rasa penasaran. Mereka pun datang untuk melihat pohon ajaib yang ditemukan Selasa 18 April 2017 pagi oleh penjaga makam.

Menurut warga, Imran Azhar, beberapa waktu lalu pisang itu sudah ditebang bahkan batangnya sudah kering dan mati. Namun, tiba-tiba pohon pisang itu berbuah lagi.

"Temuan ini dianggap langka dan kurang wajar," ujar Imran kepada Liputan6.com, Bogor, Rabu 19 April 2017.

Biasanya, pohon pisang hanya bisa berbuah satu kali, kemudian ditebang dan tak akan tumbuh lagi. Tetapi, dalam kasus ini pohon pisang yang sudah ditebang itu justru berbuah saat batang pisang sudah mati.

Hanya saja, pisang langka tersebut tak berumur lama, karena kedatangan warga yang merusak area makam. Selain itu, lanjut Imran, sesepuh kampung setempat menilai temuan pisang itu kental dengan aroma mistis.

Saat dipetik, sesepuh kampung menemukan benda pusaka berupa batu cincin di bawah buah pisang yang masih belum matang itu.

"Sekarang sudah dicabut. Buah pisangnya juga dibawa pulang," ucap Imran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.