Sukses

40 Hari Ayat Suci Dikumandangkan untuk KH Hasyim Muzadi

Ada alasan Hasyim Muzadi dimakamkan di lingkungan Pondok Pesantren Al Hikam II Depok.

Liputan6.com, Depok - Lantunan Alquran akan terus berkumandang selama 40 hari di areal pemakaman KH. Hasyim Muzadi. Selama 24 jam nonstop para santri akan membacakan Alquran.

Pantauan Liputan6.com, di bawah tenda biru beralaskan sajadah, sejak pagi empat santri Al-Hikam II Depok mengenakan peci dan secara bergantian membaca ayat suci Alquran.

Menantu KH Hasyim Muzadi, Arif Zamhari, mengatakan, santri yang belajar di Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an akan terus menggemakan ayat-ayat suci Alquran persis di belakang tempat peristirahatan terakhir KH. Hasyim Muzadi.

"Santi-santri ingin mendoakan KH Hasyim Muzadi. Selain pengajian, juga ada tahlilan selama tujuh hari," ucap Arif, Jumat (17/3/2017).

Dia mengatakan salah satu alasan KH. Hasyim Muzadi ingin dimakamkan di areal Pesatren Al-Hikam II Depok adalah ingin mendengarkan para santrinya membaca Alquran.

"Itu salah satu wasiat almarhum," tandas Arif.

KH Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhir di Malang, Jawa Timur pada Kamis 16 Maret 2017 pukul 06.15 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.