Sukses

Cak Imin: KH Hasyim Muzadi Penerus Gus Dur Jaga Kebhinekaan

Masyarakat Indonesia diminta dapat melanjutkan perjuangan KH Hasyim Muzadi.

Liputan6.com, Jakarta Sosok KH Hasyim Muzadi di mata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dinilai sebagai salah satu tokoh kebhinekaan. Masyarakat Indonesia diminta dapat melanjutkan perjuangan almarhum.

Muhaimin menyatakan KH Hasyim Muzadi juga seorang yang patut dijadikan teladan. KH Hasyim mendamaikan Indonesia dan menentramkan antargolongan serta menjaga kebinekaan.

"Almarhum adalah penerus Gus Dur dalam menjaga kebinekaan, Pemimpin umat yang mampu berdialog dengan seluruh umat beragama," ucap pria yang akrab disapa Cak Imin.

Dia berharap semangat dan perjuangan KH Hasyim Muzadi dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat diteruskan generasi saat ini. Mereka bisa melihat tata cara almarhum dalam menjembatani perbedaan antarkelompok dan golongan.

"Beliau menjadi pilar kebinekaaan di mana perpecahan tidak terjadi," tutur Cak Imin.

KH Hasyim Muzadi meninggal dunia, Kamis 16 Maret 2017 sekitar pukul 06.14 WIB di Malang, Jawa Timur. Jenazah mantan ketua umum PBNU ini dimakamkan di Ponpes Al Hikam, Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini