Sukses

Sekjen PKB: KH Hasyim Muzadi Teladan bagi Kami

Selama ini Hasyim Muzadi dikenal sebagai ulama yang teguh menyebarkan Islam rahmatan lil'alamin.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding berduka cita atas meninggalnya mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi. Ia mengaku selama ini mengenal Hasyim Muzadi sebagai ulama yang teguh menyebarkan Islam rahmatan lil'alamin.

"Beliau ulama khas NU yang teguh memperjuangkan nilai-nilai Islam plus kebangsaan," ujar Karding yang juga Ketua Fraksi PKB MPR RI saat dikonfirmasi, Kamis (16/3/2017).

Sosok Hasyim Muzadi, menurut dia, layak dijadikan rujukan dalam aspek keagamaan sekaligus kebangsaan. Apalagi di tengah situasi politik yang kadang mempertentangkan dan menyeret-nyeret tafsir keagamaan. Ia mengatakan, dirinya mengaku sangat kehilangan tokoh penting yang juga penggagas International Conference of Islamic Scholars (ICIS) itu.

Selain itu, masih kata Karding, peran Hasyim Muzadi di tingkat nasional maupun internasional patut diperhitungkan. "Beliau betul-betul sosok NU yang teguh dengan prinsip-prinsip NU yang moderat," ucap Karding.

Selain itu, ia menambahkan, Hasyim Muzadi adalah sosok yang mengayomi bagi semua tokoh agama. Hasyim Muzadi mampu menjadikan diri sebagai jembatan persaudaraan umat beriman. Karena itu, Indonesia, NU, umat Islam, telah kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Karding berharap, semoga teladan dan ilmu yang telah diajarkan Hasyim Muzadi dapat diteruskan generasi muda NU dalam beragama, sosial dan politik. "Berbagai tokoh agama dan kepercayaan merasakan kebijaksanaan beliau," Karding memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini