Sukses

Polisi Bujuk Pria Jual Organ Tubuh Turun dari Papan Reklame Slipi

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pria tersebut tengah duduk bersantai di puncak papan reklame.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria menghebohkan warga dengan memanjat reklame atau baliho setinggi sekitar 25 meter di perempatan Slipi, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pantauan Liputan6.com, pria tersebut tengah duduk bersantai di puncak papan reklame.

Dari gambar yang diunggah TMC Polda Metro pukul 12.24 WIB, pria tersebut tampak tidak mengenakan baju. Pria itu berdiri di atas papan reklame yang bertuliskan solusi beragam bukan seragam. Bendera merah putih juga diletakkan di depannya.

Dalam reklame itu ada kain hitam yang disangkutkan di samping kanan atas. Dalam kain hitam tertuliskan 'Jual organ tubuh, selamat hari HAM'. Entah itu tuntutannya atau tidak masih belum terkonfirmasi.

Belasan petugas kepolisian dari Gegana Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat langsung menuju lokasi. Mereka berupaya membujuk pria paruh baya itu agar bersedia turun dari atas baliho.

Terlihat dua petugas dengan tali pengaman menyusul menaiki papan reklame. Petugas tersebut berusaha membujuk pria diduga Agustinus untuk turun dengan menjemput ke atas baliho.

Polisi membujuk pria yang memanjat papan reklame (Liputan6.com/ Nafiysul Qodar)

Kasubden SAR Gegana Polda Metro Jaya Kompol Hendrik mengatakan, aksi tersebut diduga sudah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB. Tak ada warga yang melihat persis kapan pria tersebut naik ke atas baliho.

"Kami baru terima laporan dari warga sekitar jam 12.00 WIB. Ini kami mau bujuk pelan-pelan," kata Hendrik di lokasi, Slipi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017).

Bukan kali ini saja Agustinus Woro bikin ulah dengan memanjat reklame di ketinggian tanpa pengaman. Beberapa kali dia beraksi dengan menaiki atap JPO, baliho, hingga menara sutet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini