Sukses

KSAD Pimpin Sertijab Perwira Tinggi TNI AD yang Dimutasi

Dalam sambutannya, KSAD mengatakan sertijab merupakan bagian dari implementasi pembinaan regenerasi personel.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) perwira tinggi TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, KSAD mengatakan sertijab merupakan bagian dari implementasi pembinaan regenerasi personel.

"Serah terima jabatan ini sekaligus juga menjadi realisasi dari tour of duty dan tour of area, sebagai upaya menjaga kesinambungan jalannya organisasi dan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas pokok," papar Mulyono di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Jumat (24/2/2017).

KSAD juga berpesan, dalam pergantian jabatan tinggi ini harus ada pemahan bahwa wajib dikedepankan prinsip pembinaan satuan dan personel. Ia juga mengamanatkan bagi perwira tinggi yang baru terpilih agar tetap bisa amanah mengemban tanggung jawab baru.

"Kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI Jaswandi sebagai Pangdam Jaya, dan Brigjen TNI Ilyas Alamsyah sebagai Aspam KSAD, supaya amanah, berbuat baik, jujur, tulus, dan ikhlas dalam mengabdi bagi bangsa dan negara," tegas Mulyono.

Sebelumnya, ada 8 perwira tinggi TNI AD yang dimutasi, salah satunya Pangdam Jaya Teddy Lhaksmana yang akan memasuki masa pensiun mulai Maret 2017.

Berikut daftar perwira tinggi TNI AD yang dimutasi sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

1. Letjen TNI Agus Sutomo, SE, dari Dansesko TNI menjadi Irjen Kemhan.
2. Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK, dari Pangdam Jaya menjadi Pati Mabes TNI AD.
3. Mayjen TNI Jaswandi dari Pangdam IV/Dip menjadi Pangdam Jaya.
4. Mayjen TNI Liston A Simanjuntak, SSos, MSi (Han), dari Deputi III Bid Kontra Intelijen BIN menjadi Sahli Bid Hankam BIN.
5. Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf dari Sahli Bid Hankam BIN menjadi Deputi III Bid Kontra Intelijen BIN.
6. Brigjen TNI Chandra W Sukotjo, MSc, dari Sekretaris I Kedubes RI di Australia menjadi Deputi I Bid Intelijen Luar Negeri BIN.
7. Kolonel Inf Raden Tjahya Komara dari Kabag Kepreg Ropek Sekjen Kemhan menjadi Dirrah Ditjen Strahan Kemhan.
8. Kolonel Czi Amping Bujasar Tangdilintin dari Agen Madya pada Binda Sulawesi Tenggara Deputi Bid Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Kabinda Sulawesi Selatan BIN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.