Sukses

10.000 Laskar FPI Ikut Jaga Aksi 112

Forum Umat Islam (FUI) akan tetap menggelar aksi 112 pada Sabtu nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) akan tetap menggelar aksi 112 pada Sabtu nanti. Pada aksi tersebut, Front Pembela Islam (FPI) akan mengerahkan 10.000 laskarnya untuk ikut mengamankan acara.

"Untuk pengamanan FPI sendiri, kurang lebih 10.000 orang. Kita ikut sama pengamanan dari FUI, kita (FPI) dimana pun ditempatkan untuk jaga kemanan, kita siap," kata Ketua Umum FPI, Sobri Lubis, di Dewan Dakwah Islamiyyah, Keramat, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Menurut dia, timnya akan fokus terhadap pengamanan masa aksi 112. Jangan sampai, lanjut dia, ada provokator yang muncul pada saat aksi. Terlebih, acara ini berbarengan dengan kampanye dua pasangan Cagub dan Cawagub DKI.

Dia pun mengimbau peserta aksi untuk datang sebelum subuh agar tidak sampai bertemu dengan pendukung salah satu pasangan calon.

"Kita fokuskan, berharap kedatangan peserta aksi 112 itu sebelum subuh sudah sampai di Istiqlal. Nah, ini kan jadi enggak mungkin berbarengan dengan peserta paslon lain. Kita upayakan salat subuh berjamah. Amanlah Insya Allah," ujar Sobri.

Dia mengatakan sejumlah petinggi FPI akan datang pada aksi ini. Lalu, akankah Rizieq Shihab hadir 11 Februari 2017?

"Insya Allah pemimpin-pemimpin FPI semuanya hadir saat aksi 112, termasuk Habib Rizieq. Kemungkinan hadir habib, kalau sehat Insya Allah datang," tukas Sobri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini