Sukses

Polres Bekasi Ringkus 8 Begal Sadis Asal Karawang

Delapan begal sadis itu ditangkap setelah 36 kali beraksi.

Liputan6.com, Bekasi - Polres Metro Bekasi meringkus delapan begal yang kerap beraksi di wilayah tersebut. Dalam aksinya, penjahat jalanan itu terkenal sadis dan tak segan-segan melukai korban dengan golok atau senjata api.

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Asep Adi Saputra, mengatakan bahwa delapan begal tersebut terdiri dari dua kelompok berbeda, yakni kelompok Bule dan Baron. Mereka berasal dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Empat dari delapan orang tersangka ditembak kakinya karena mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Beberapa orang di antaranya merupakan residivis," kata Asep, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/1/2017).

Para begundal yang dirangkus itu berinisial BH, AN, AS, C, K, IN, EM dan RH. Delapan begal sadis itu ditangkap setelah 36 kali beraksi.

"Masih ada dua orang yang belum tertangkap dan saat ini masih dalam proses pengejaran," ungkap Asep.

Dari tangan para begal, polisi menyita barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver berserta enam butir peluru aktif. Tiga kunci leter T dengan belasan mata kunci serta tiga senjata tajam jenis golok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini