Sukses

Kalah Baku Tembak, Dua Begal 'Nyemplung' ke Sungai Bengkulu

Satu rekan begal lainnya kabur menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Bengkulu Tengah - Aparat Kepolisian Resor Bengkulu Utara berhasil menggagalkan kawanan begal di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dua dari tiga begal berhasil dikejar dan diadang tim Buru Sergap Polres bersama barang bukti satu sepeda motor jenis Honda CB 150R. Keduanya sempat melawan menggunakan senjata laras pendek dan celurit.

Sempat terjadi baku tembak dan acungan senjata milik pelaku dan aparat kepolisian di pinggir jalan raya yang bersebelahan dengan Sungai Taba Lagan Air Bengkulu.

Aparat terpaksa melepaskan tembakan yang mengenai perut dan lengan kedua begal. Merasa terdesak, keduanya lalu nekat lari dan menceburkan diri ke dalam sungai dan menghilang di dalam aliran air yang dalam kondisi keruh kecoklatan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu mengatakan, pihaknya mencari para pelaku begal dengan menyiagakan personel di lokasi dua begal menceburkan diri dan dibantu masyarakat menyisir ke arah hulu dan hilir sungai.

"Anehnya usai terjun ke sungai, mereka menghilang, sudah lebih dari limajam kami terus mencari belum juga terlihat muncul ke permukaan," ujar Andhika saat dihubungi di Bengkulu, Jumat, 16 Desember 2016.

Saat ini, barang bukti satu sepeda motor jenis Honda CB 150R warna hitam dengan nomor polisi BD 2063 CY milik korban Hasan, warga Desa Kembang Seri, Bengkulu Tengah, sudah diamankan di Mapolsek Talang Empat Bengkulu Tengah.

Saat ini, polisi juga masih mengejar satu dari tiga begal yang berhasil kabur menggunakan sepeda motornya. "Pelaku yang kabur sudah teridentifikasi dan masih kami kejar," Kapolres Bengkulu menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.