Sukses

Diperiksa KPK, Saipul Jamil Tebar Senyum

Saipul Jamil yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tiba di KPK sekitar pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait dugaan suap pemulusan vonis kasus pelecehan seksual di bawah umur di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saipul Jamil yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tiba di KPK sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan mobil tahanan. Dengan kemeja kotak-kotak, Saipul Jamil menebar senyum ke para awak media.

Tak banyak kata yang diucap olehnya. Dia hanya mengatakan dalam kondisi yang baik. "Baik," ujar Saipul Jamil yang langsung masuk ke dalam Gedung KPK, HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

KPK sendiri memang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Saipul Jamil. "Yang bersangkutan (Saipul Jamil) diperiksa sebagai tersangka," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Selain Saipul Jamil, KPK juga memeriksa mantan kuasa hukum Saipul Jamil saat masih menjadi tersangka kasus pelecehan seksual, Nazarudin Lubis. Nazarudin diperiksa KPK sebagai saksi.

Saipul Jamil sendiri kini telah mendekam di Lembaga Pemasyrakatan Cipinang, Jakarta Timur karena pelecehan seksual. Pengadilan Tinggi Jakarta menambah hukumannya menjadi lima tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saipul Jamil dikenal sebagai pedangdut dan pembaca acara, lahir di Banten, Serang, 31 Juli 1980.
    Saipul Jamil dikenal sebagai pedangdut dan pembaca acara, lahir di Banten, Serang, 31 Juli 1980.

    Saipul Jamil

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK