Sukses

Car Free Night Tahun Baru di Bogor, Cek Pengalihan Lalu Lintasnya

DLLAJ Kota Bogor bekerjasama Satlantas Polresta Bogor Kota untuk melakukan pengaturan atau rekayasa lalu lintas saat malam tahun baru.

Liputan6.com, Bogor - Sejumlah ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat akan dialihkan menyusul adanya car free night pada malam pergantian tahun baru 2017. Kawasan bebas kendaraan bermotor akan diberlakukan mulai dari Simpang Lippo Plaza Kebun Raya sampai Simpang Tugu Kujang.

Car free night diberlakukan pada Sabtu (31/12/2016) mulai pukul 22.00 WIB sampai hingga Minggu 1 Januari 2017 pukul 01.00 WIB.

Pemberlakuan car free night dilakukan, karena kawasan Tugu Kujang dijadikan pusat perayaan tahun baru bagi warga Bogor. Nantinya, kendaraan dari arah Terminal Baranangsiang menuju ke Simpang Tugu Kujang, Pasar Bogor sampai Simpang BTM, dapat melintas satu arah seperti biasa.

Sedangkan kendaraan dari arah Cibinong dan Parung yang akan menuju Sukasari dan Tajur dialihkan ke Jalan Pandu Raya, kemudian menempuh ruas Jalan R3 (Regional Ring Road).

"Untuk menuju Jalan Pandu Raya, kendaraan bisa masuk melalui Simpang Traffic Light Warung Jambu, pertigaan Bangbarung Bantarjati, atau perempatan Hotel Marwan dan perempatan Bogor Baru/Mc Donald ke kiri," kata Kepala Dinas DLLAJ Kota Bogor, Rachmawati, Sabtu (31/12/2016).

Sementara arus lalu lintas di Jalan Jalak Harupat tetap diberlakukan satu arah. Pengendara bisa melaju ke arah Jalan Djuanda sampai Simpang Mal BTM dan Jalan Sudirman.

"Untuk di BTM sampai Sudirman atau depan Istana Bogor diberlakukan dua arah," ujar Rachmawati.

Dia mengatakan, DLLAJ Kota Bogor bekerjasama Satlantas Polresta Bogor Kota untuk melakukan pengaturan atau rekayasa lalu lintas.

"Untuk menjaga kenyamanan, dan keselamatan pengendara setiap persimpangan akan ditempatkan petugas," kata Rachmawati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.