Sukses

Oso Jadi Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto Ketua Dewan Pembina

Posisi Wiranto sebagai Ketua Umum Hanura, kini diganti oleh Osman Sapta Odang.

Liputan6.com, Jakarta - Osman Sapta Odang atau Oso dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Sedangkan pendiri Partai Hanura, Wiranto akan menduduki kursi Ketua Dewan Pembina.

"Pak Oesman Sapta nampaknya menjadi satu-satunya calon yang dinilai paling mampu melanjutkan kepemimpinan Pak Wiranto," kata Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, terpilihnya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Namun, menurut Sekretaris Fraksi Hanura ini, untuk menjaga kesinambungan dan menjaga idiologi, Wiranto akan menjadi Ketua Dewan Pembina.

"Maka Pak Wiranto tetap kita pertahankan sebagai Ketua Dewan Pembina," ujar dia.

Dirinya berharap dengan adanya posisi baru ditubuh Partai Hanura akan mendokrak suara pada pemilu 2019 yang akan datang.

"Kita yakin paduan Pak Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Pak Oso sebagai Ketua Umum akan dapat meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2019," Dadang memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini