Sukses

Jokowi Akan Kunjungi Tenda Pengungsian Gempa Aceh di Pidie Jaya

Gempa Aceh berkekuatan 6,5 SR telah menghancurkan rumah dan fasilitas umum.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa Aceh pagi ini. Titik lokasi yang akan disambanginya berada di Tringgading, Pidie Jaya, Aceh.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (9/12/2016), lokasi tersebut berada di Masjid Attaqarrub, Tringgading, Pidie Jaya, Aceh. Sebanyak 10 tenda pengungsi gempa Aceh telah berdiri di halaman masjid. Dalam tenda tersebut diisi oleh 12 orang.

Tak hanya itu, pasukan pengamana Paspamres telah tiba terlebih dahulu dengan menggunakan truk milik Kodim 102. Kendaraan tempur Anoa juga bersiap sekitar 300 meter dari lokasi acara.

Dalam ruangan tenda, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Seto Mulyadi menghibur anak-anak berdendang. Mereka tampak ria bernyanyi dengan lagu-lagu ceria.

Gempa Aceh berkekuatan 6,5 SR telah merobohkan bangunan dan fasilitas umum. Tak hanya itu, gempa juga telah menelan banyak korban jiwa.

Data sementara terdapat 10.534 unit rumah rusak, di mana 2.015 rumah rusak berat, 85 rumah rusak sedang, dan 8.434 rumah rusak ringan. 105 ruko roboh, 19 ruko rusak berat, dan 55 masjid rusak berat. Beberapa bangunan seperti kantor pemerintah, sekolah, musala dan lainnya terdapat kerusakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini