Sukses

Prabowo: Saya Komitmen Tidak Akan Menjegal Jokowi

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan hangat ini juga menegaskan hubungan baik antar keduanya.

Prabowo kembali menegaskan tidak akan menjegal Jokowi selama lima tahun memerintah. Penegasan ini dirasa perlu di tengah berbagai isu miring belakangan ini.

"Saya komitmen dari awal sehari sebelum beliau dilantik waktu 2014 itu pada Oktober. Saya ucapkan 'selamat Anda mendapatkan mandat, saya tidak akan menjegal bapak. Bapak merah putih dan saya pegang pada komitmen saya," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Menurut Prabowo, kritik tetap diperlukan dalam tatanan pemerintahan. Tetapi, kritik yang disampaikan pun harus yang membangun, bukan berdasar pada niat menjegal satu sama lain.

"Jadi kritik itu ya bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah ke kekerasan itu yang kita harus hindari sebagai bangsa dan itu sikap saya," imbuh purnawirawan jenderal bintang tiga itu.

Menurut Prabowo, saat ini dibutuhkan peran seluruh masyarakat untuk bersama membangun negara. Kondisi ini tidak mudah mengingat ekonomi global juga sedang tidak baik.

"Tidak gampang jadi kita harus bahu membahu. Jadi beliau juga, saya kira pemerintah butuh kritik tapi tidak destruktif. Tidak menjegal," pungkas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.