Sukses

Demo Tuntut Penuntasan Kasus Century Marak

Liputan6.com, Yogyakarta: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, Kamis (24/2), berunjuk rasa di Bundaran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menuntut dituntaskannya skandal bail out Bank Century yang diduga melibatkan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mahasiswa mengimbau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menonaktifkan Boediono-Sri Mulyani. Mereka juga mengutuk Pansus yang tidak tegas dan menutupi kebenaran dalam pengungkapan skandal Bank Century.

Aksi serupa juga terjadi di Solo, Jawa Tengah. Mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret mengatakan kerja Pansus Dewan Perwakilan Rakyat harus diberi dukungan. Pendemo mendesak polisi, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Kejaksaan Agung secepatnya memeriksa pejabat yang namanya disebut-sebut dalam kasus bail out Bank Century. Mahasiswa meminta Presiden SBY tidak mengintervensi kerja Pansus dalam bentuk apapun termasuk lobi-lobi politik.

Sedangkan di Surabaya, Jawa Timur, puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia berdemo ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat mendesak Tim Pansus Century secepatnya mengumumkan nama pajabat yang terlibat [baca: Mahasiswa Muslim Desak Nama Tersangka Century].(BJK/YUS)


    Loading