Sukses

Destinasi: Pulau Lombok, Nirwana di Indonesia Bagian Tengah

Air terjun Kelambu mengalir di tengah-tengah alam. Air terjun ini berasal dari tanah yang tak pernah kering.

Liputan6.com, Lombok - Keindahan Pulau Lombok tidak hanya Gili Trawangan. Ada destinasi lain yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah air terjun Kelambu dan Pulau Tiga Serangkai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/11/2016), pulau berjulukan pulau seribu masjid ini selalu menjadi destinasi favorit para pelancong selain Bali. Wisata yang bisa dikunjungi adalah Desa Tenun Sukarara di Lombok Tengah.

Dikerjakan secara manual, membuat harga kain tenun Lombok cukup tinggi mulai dari Rp 400 ribu hingga jutaan rupiah. Menariknya, wisatawan bisa mencoba berpakaian ala adat Suku Sasak.

Dari desa tenun, tim [Destinasi]( 2644413 "") bergerak ke Taman Nasional Geopark, Gunung Rinjani di Lombok Tengah. Di sini terdapat air terjun yang unik bernama air terjun Kelambu. Untuk menuju ke air terjun kita bisa naik ojek dengan biaya Rp 30 ribu ditambah dengan biaya tiket masuknya sebesar Rp 5 ribu.

Sampai di lokasi, kita harus menapaki sejumlah anak tangga sambil menikmati suasana alam di Taman Nasional Geopark.

Bak kelambu nirwana menjuntai di tengah-tengah alam. Persis dengan namanya air terjun Kelambu. Istimewanya lagi, air terjun ini berasal dari air tanah yang tak pernah kering. Cara seru menikmati air terjun Kelambu bisa dengan menyelinap di balik air terjun.

Tak lengkap rasanya ke Lombok tanpa wisata pulau dan menikmati pantai. Tim Destinasi melakukan snorkeling ke pulau tiga serangkai, Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis tempat yang diperkirakan akan tenar seperti Gili Trawangan.

Menutup destinasi di Pulau Lombok, tim Destinasi memilih pantai vulkanik Batu Layar sambil deburan ombak Pantai Senggigi dan keunikan Pura Batu Bolong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.