Sukses

Jokowi Jawab soal Jaket Bombernya, Ternyata...

Jokowi akhirnya menceritakan asal muasal jaket bomber yang dikenakannya pada malam usai demo 4 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Selain cerita menegangkan terkait bentrokan yang terjadi antara demonstran dan aparat keamanan di depan Istana Merdeka, demo 4 November 2016 juga menyisakan cerita lain yang jauh dari ingar bingar suara demonstran.

Cerita ini datang dari dalam Istana. Bermula saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan keterangan pers terkait rusuh demo 4 November pada Sabtu dinihari, 5 November 2016. Saat itu Jokowi mengenakan jaket bomber untuk menutupi kemeja putihnya. 

Tak sampai dalam hitungan jam, jaket Jokowi langsung ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak yang mengacungkan jempol dan bertanya-tanya apa merek jaket yang dikenakan Jokowi. 

Jokowi pun akhirnya menceritakan asal muasal jaket yang dikenakannya malam itu. Mulanya, Jokowi hanya tertawa mendengar pertanyaan terkait jaket itu.

Jokowi sempat melangkah menuju mobil yang ditumpanginya. Namun dia berbalik dan menjawab soal jaket itu.

Rupanya jaket itu adalah jaket anak Jokowi. "Oh, itu jaket anak saya yang saya pinjam," kata Jokowi sambil tertawa, Selasa (8/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini