Sukses

Jonan-Arcandra Bertemu Wapres JK, Bahas Apa?

Pertemuan lebih banyak diisi dengan nasihat dan masukan dari JK. Terutama soal target pemenuhan listrik 35 ribu MW.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan dan wakilnya Arcandra Tahar bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK). Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama setelah keduanya dilantik pada Jumat 14 Oktober 2016.

Usai pertemuan, Jonan mengatakan, pertemuannya dengan Wapres JK tidak membahas banyak hal. Pertemuan ini hanya laporan terhadap JK setelah keduanya dilantik.

"Setelah kami berdua dilantik sebagai Menteri ESDM dan Wamen, kami berdua lapor ke Beliau. Pak kami berdua kemarin Jumat dilantik karena Beliau pada waktu itu kan sedang berada di Makassar. Lapor saja," jelas Jonan di Kantor Wakil Presiden, Senin (17/10/2016).

Mantan Menteri Perhubungan itu mengungkapkan, pertemuan itu lebih banyak diisi dengan nasihat dan masukan dari JK. Terutama soal target pemenuhan listrik 35 ribu MW.

"Ya diskusi aja. Fokusnya kebutuhannya apa. Proyek pemerintah 35.000 MW. Lalu macem-macem. Ya sumber daya mineral itu tantangannya apa. Umum lah, Anda sudah tahu kok," jelas Jonan.

Jonan tidak mau membahas target ke depan. Karena keduanya baru saja dilantik dan tengah melakukan pembenahan. Termasuk target pemenuhan listrik itu.

"Wong kami berdua itu, tadi baru sertijab lalu paparan di setiap unit kerja, ini belum selesai. Besok ada paparan lagi mungkin, setengah hari. Nah baru kami duduk sama-sama apa yang diharus kerjakan, prioritasnya apa ke depan, begitu. Sabar dulu lah," ucap Jonan.

Sementara Arcandra menjelaskan, soal listrik 35 ribu MW, masih dalam pembahasan dan evaluasi. Mengingat capaian yang mungkin bisa diraih juga terus dihitung.

"Ya sedang kita evaluasi ulang yah. Kita lihat lagi berapa pencapaiannya. Tetapi tunggu waktu lah, nanti akan kita sampaikan," sambung Arcandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini