Sukses

Top 3: Tragis, Pemuda BSD Tewas Tersetrum Saat Rayakan Ultah

Sandy tewas seketika karea tersengat arus listrik saat dikerjai temannya dengan cara diikat dan disiram air di tiang lampu lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Alih-alih berakhir bahagia dan penuh suka cita, pesta ulang tahun yang dirayakan seorang pemuda asal Tangerang malah berakhir dengan kematian tragis.

Sandy alias Gepeng tewas seketika karea tersengat arus listrik saat dikerjai temannya dengan cara diikat dan disiram air di tiang lampu lapangan basket.

Berita lainnya yang juga tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com, pada Senin (26/9/2016), mengenai DPP PDI Perjuangan yang tak akan melibatkan para kadernya yang menjadi menteri di Kabinet Kerja untuk menjadi juru kampanye pada Pilkada serentak 2017. 

Lalu ada pula kabar tentang kubu Jessica Wongso yang diberi kesempatan terakhir oleh majelis hakim untuk hadirkan ahli.

Berikut 3 berita terpopuler dan menarik perhatian pembaca yang dirangkum dalam Top 3 News: 

1. Dikerjai Teman, Pemuda Tewas Tersetrum Saat Rayakan Ultah di BSD

Ilustrasi Mayat (Istimewa)

Sandy alias Gepeng (28) tewas seketika lantaran tersetrum aliran listrik saat dikerjai temannya dengan cara diikat dan disiram di tiang lampu lapangan basket Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Kota Tangerang, Senin (26/9/2016) dinihari.

Kejadian bermula saat korban yang berulang tahun tepat pukul 00.04 WIB, diikat oleh teman-temannya di sebuah tiang lampu basket. Tanpa disadari, tiang tersebut dialiri listrik. Sontak membuat korban kejang-kejang karena tersengat arus listrik.

Menyadari hal tersebut, teman-teman korban langsung meminta tolong ke petugas yang ada di lapangan futsal dan basket itu untuk menurunkan tiang tersebut, dan membantu melepaskan ikatan. Kemudian, korban langsung dilarikan ke Eka Hospital.

Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong. Padahal sempat mendapat pertolongan di UGD," kata Kasubbag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri.

Selengkapnya...

2. PDIP Tak Akan Libatkan Menteri Jadi Jurkam di Pilkada 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputeri (kiri) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat pembukaan sekolah calon kepala daerah PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (28/6/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

DPP PDI Perjuangan tak akan melibatkan para kadernya yang menjadi menteri di Kabinet Kerja untuk menjadi juru kampanye pada Pilkada serentak 2017 mendatang.

Hal ini terkait dengan keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menegaskan semua menteri di Kabinet Kerja agar berkonsentrasi menjalankan-tugasnya sesuai bidangnya di pemerintahan.

"Karena presiden melarang para menteri jadi juru kampanye, PDI Perjuangan taat," kata Hasto seperti dilansir dari Antara.

Selengkapnya...

3. Saat Terakhir Jessica Bela Diri Lewat Keterangan Ahli

Jessica Kumala Wongso mendengarkan keterangan penasehat hukumnya saat sidang ke-24 di PN Jakpus, Kamis (22/9). Sidang tersebut menghadirkan Richard Bryan Collins sebagai saksi ahli Pathology Forensik dari Australia. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Pada persidangan ke-25, kubu Jessica Wongso diberi kesempatan terakhir oleh majelis hakim untuk hadirkan ahli.

Berdasarkan keterangan pengacara Jessica Wongso, ahli yang akan dihadirkan semestinya memberikan keterangan pada Kamis, 22 September 2016. Saat itu, mereka sudah jadwalkan tiga ahli yang akan bersaksi.

Namun karena waktu yang terbatas dan sudah larut malam, hanya dua ahli yang baru sempat dihadirkan untuk memberikan keterangan. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini