Sukses

Pemuda BSD Tewas Dikerjai Teman Berencana Menikah Bulan Depan

Sandy alias Gepeng dinilai sebagai sosok ramah, supel, dan banyak teman.

Liputan6.com, Tangerang - Keluarga almarhum Sandy alias Gepeng yang tewas tersengat listrik akibat dikerjai teman-temannya saat ulang tahun, mengaku pasrah dengan kematian anak pertama dari dua bersaudara itu. Rencananya, setelah merayakan ulang tahun, Sandy akan menikahi kekasihnya bulan depan.

Samsuri paman korban mengaku, rencana pernikahan keponakannya itu sudah dirancang dari jauh-jauh hari. Barulah pada Oktober, Sandy akan melangsungkan pernikahan.

"Saya dapat kabar itu, memang Sandy kan bekerja di sana, malam hari itu dia janjian sama teman-temannya untuk main futsal. Tapi dia malah dikerjain sebelum hari ulang tahunnya," kata Samsuri di Tangerang, Senin (26/9/2016).

Dia menuturkan, sebenarnya Sandy baru akan berulang tahun ke-23 tahun (sebelumnya diberitakan 28 tahun) pada 27 September 2016. Namun entah karena inisiatif teman-temannya lantaran tengah berkumpul, Sandy malah dikerjai sebelum hari ulang tahunnya tiba.

"Memang dia kan orangnya ramah, supel, jadi banyak temannya. Makanya enggak nyangka bisa begini akhirnya," kata Samsuri.

Kini, pihak keluarga masih menunggu pemulangan jenazah Sandy yang masih berada di kamar jenazah RSUD Tangerang. Mereka pun masih berkoordinasi dengan lurah setempat, mengenai tindakan apa yang harus dilakukan.

"Pihak orangtua sudah pasrah, mungkin ini takdirnya," kata Samsuri.

Sementara, pengelola lapangan futsal yang berada bersebelahan dengan area Ocean Park BSD masih menutup operasional lapangan futsal sebagai bentuk duka yang mendalam atas kejadian tersebut. Mereka baru akan beroperasi lagi ketika hasil penyelidikan polisi sudah selesai.

"Kami tunggu sampai penyelidikan polisi selesai. Sementara ini kami dapat info sudah 12 orang yang diperiksa di Polsek Serpong, dan itu teman-teman korban semua," kata Yudi, salah seorang pengelola lapangan futsal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejang-Kejang

Kejadian bermula saat korban yang berulang tahun tepat pukul 00.04 WIB, diikat oleh teman-temannya di sebuah tiang lampu basket. Tanpa disadari, tiang tersebut dialiri listrik.

Teman-teman korban tidak menyadari hal itu. Selain mengikat tubuh Sandy, mereka juga menyiramnya dengan air. Sontak ini membuat korban kejang-kejang karena tersetrum listrik.

Menyadari hal tersebut, teman-teman korban langsung meminta tolong ke petugas yang ada di lapangan futsal dan basket itu untuk menurunkan tiang tersebut, dan membantu melepaskan ikatan. Kemudian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.