Sukses

VIDEO: Atlet PON Sulteng Sempat Telantar di Stasiun

Meski sempat telantar, para atlet ini mengaku bangga bisa membawa pulang medali emas, perak dan perunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet cabang olahraga muay thai sempat telantar di Stasiun Manggarai, setelah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (23/9/2016), 9 atlet cabang olahraga muay thai beserta pelatih dan ofisial akhirnya dapat sedikit bernapas lega, setelah mendapatkan penginapan di hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kabar baik kepulangan mereka juga sudah didapat.

Meski sempat terlantar, para atlet itu mengaku tetap bangga bisa mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tengah, dengan membawa pulang medali.

Pendamping para atlet yang juga sekretaris KONI Sulawesi Tengah membenarkan tim yang berangkat tidak mendapatkan bantuan Dinas Olahraga. Meski pemprov mengetahui kepergian mereka.

Pemprov Sulteng memiliki alasan, sehingga tidak memberikan bantuan dana kepada tim cabang olahraga ini.

Para atlet cilik muay thai yang baru saja berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung, tertidur lelah di emperan stasiun kereta api Manggarai, Jakarta. Medali emas, perak dan perunggu yang baru didapat, masih dipegang erat.

Perjalanan mereka menuju kampung halaman di Morowali, Sulawesi Tengah terhenti di stasiun kereta, karena kehabisan uang untuk membeli tiket pesawat.

Namun apapun alasannya, para atlet muay thai itu kini dapat bernapas lega, bisa pulang ke kampung halaman. Rencananya mereka akan terbang pada Sabtu 24 September 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.