Sukses

Polisi: Gatot Brajamusti Pernah Jadi Guru Spiritual Ary Suta

Sebanyak 32 pertanyaan yang diajukan penyidik dan mengungkapkan kedekatan Ary dengan Gatot.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan antara Gatot Brajamusti dan Ary Suta bermula saat Ary mencari pencerahan spiritual dan menemukan Gatot sebagai guru dan pembimbingnya. Hal ini terungkap saat Ary diperiksa Subdit Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya. Sebanyak 32 Pertanyaan yang diajukan penyidik mengungkapkan kedekatan Ary dengan Gatot.

"AS (Ary Suta) sudah kenal Gatot sejak 2004, dia kenal sebagai guru spiritual," ujar Kasubdit Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) itu mengenal dekat Gatot karena yang bersangkutan juga menjadi guru spiritualnya.

"Dia (Aa Gatot) jadi guru spiritual, dia (Ary Suta) pernah beberapa kali dibawa ke padepokan GB," kata Budi.

Hubungan itu terus berlanjut hingga 2016. Mereka terus bertemu, baik di padepokan, rumah Gatot, rumah Ary, atau tempat yang mereka sepakati.

Namun, saat ditanya apakah Ary ikut dengan kebiasaan Gatot mengonsumsi narkoba, Budi mengelak. "Kita tidak tanya sejauh itu, karena enggak masuk materi penyidikan," ucap Budi.

Sementara itu, polisi akan mempertemukan Gatot dengan Ary. Mereka bakal dikonfrontasi karena Gatot mengatakan senjata api yang di kediamannya adalah punya Ary, tapi Ary mengelak. Soal kapan akan dikonfrontasi, Budi belum mengatakan jadwalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini