Sukses

Menko Luhut: Plt Menteri ESDM Tinggal Seminggu, Kelamaan Capek

Luhut mengungkapkan, Jokowi dalam waktu dekat bakal mengumumkan Menteri ESDM yang baru.

Liputan6.com, Depok - Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan memprediksi jabatannya sebagai Pelaksana Tugas Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tinggal menghitung hari.

"Kira-kira jabatan saya sebagai Plt tinggal seminggu, kalau kelamaan capek juga gue. Tapi itu bergantung Presiden. Sebab ini adalah domain Presiden," kata Luhut di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (7/9/2016).

Luhut mengungkapkan, Presiden Jokowi dalam waktu dekat bakal mengumumkan Menteri ESDM yang baru. Menurut dia, yang akan ditunjuk itu adalah orang dari kalangan profesional sebagai pengganti dirinya.

"Saya nggak berani berkomentar. Tapi kalo feeling saya, Presiden sudah punya orang yang pas. Bukan dari kalangan partai, yang pasti orang profesional," kata Luhut.

Kursi Menteri ESDM kosong setelah Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra Tahar pada Senin 15 Agustus 2016. Arcandra diberhentikan dengan hormat karena memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Posisi Menteri ESDM kemudian dirangkap oleh Menko Maritim Luhut Pandjaitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini