Sukses

Polisi Periksa Putu Gede Ary Suta soal Pistol Aa Gatot

Apakah Ary Suta yang mensuplai senjata ke Aa Gatot?

Liputan6.com, Jakarta - Subdirektorat Resmob Polda Metro Jaya memanggil Putu Gede Ary Suta atau Ary Suta hari ini. Pemeriksaan terkait dengan temuan tiga pistol di kediaman Gatot Brajamusti atau Aa Gatot di Jalan Niaga Hijau X, No 6, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"AS dipanggil Resmob Polda hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Senin (5/9/2016).

Pemeriksaan rencananya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Sesaat setelah ditangkap aparat gabungan Polres Mataram dan Lombok Barat, Minggu, 28 Agustus 2016, polisi berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menggeledah rumah Aa Gatot di Jakarta.

Dalam operasi yang dipimpin langsung Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Herry Heryawan dan AKBP Hengky Haryadi, penyidik menemukan ratusan amunisi dan tiga pistol.

"Ditemukan amunisi tiga kotak, 500 butir amunisi 9 mm, satu kotak amnisi fiochini 32 auto," Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Senin, 29 Agustus 2016.

Selain itu, polisi juga menemukan tiga senjata api jenis pistol, yaitu 765 Browning, Glock 26, pistol Walther, dan sebuah sangkur di rumah Aa Gatot.

Ary Suta adalah mantan Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Beberapa isu kerap menerpanya, terutama kedekatannya dengan artis Reza Artamevia.

"Saya tidak punya hubungan istimewa seperti yang dikatakan orang," kata Ary dalam catatan Liputan6.com, 5 Juni 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini