Sukses

Bocah Tersesat Bertemu Orangtua

Muhammad Alfiansyah, bocah enam tahun yang tersesat akhirnya bertemu dengan kedua orangtuanya di Kantor Dinas Sosial Kota Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok: Muhammad Alfiansyah alias Afi--bukan Apih seperti diberitakan sebelumnya, bocah enam tahun yang tersesat akhirnya bertemu dengan kedua orangtuanya di Kantor Dinas Sosial Kota Depok, Jawa Barat, Ahad (10/1). Nurawati, ibunda Afi, sontak menangis terharu saat bertemu dengan putra tercinta yang selama dua hari dicarinya. Afi pun langsung memeluk sang ibu.

Menurut Nurawati, Afi pergi dari rumah di kawasan Perumahan Klender, Jakarta Timur, sejak Sabtu pagi silam. Kepergian Afi tanpa sepengetahuan orang tua. Sebelum pergi, Afi sempat mengutarakan keinginannya ke rumah sang kakek di kawasan Duren Sawit, Jaktim.

Selama dua hari terakhir, Nurwati dan suaminya Kusdi berusaha mencari anaknya sulit bicara itu. Namun begitu mendapat informasi dari tayangan Liputan 6 SCTV, pasangan itu pun mendatangi studio SCTV dan bergegas ke Dinas Sosial Kota Depok [baca: Bocah Ditinggal Kabur Orangtua].

Diduga Afi kabur dari rumah lantaran sebelumnya dimarahi dan dicubit sang ibu karena bermain hujan-hujanan. Meski mengakui perbuatannya, Nurawati berdalih hal itu dilakukan sayang kepada anaknya.

Sementara itu Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Kota Depok Tinte Rosmiati mengatakan, sejauh ini Kusdi dan Nurawati mampu menunjukkan dokumen yang menguatkan Afi adalah anak mereka. Namun bila di kemudian hari Afi terbukti disia-siakan kedua orangtuanya maka hak asuh Afi akan diambil alih Dinas Sosial Kota Depok.

Sebelumnya, Afi ditemukan petugas pos polisi perumahan Villa Pertiwi, Sukmajaya, Depok. Saat itu Afi tengah berjalan menangis seorang diri dengan menggunakan kaos hitam dan celana coklat yang terlihat lusuh.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini