Sukses

Pilot Sukhoi dan F-16 Ucapkan Selamat HUT RI di Atas Istana

Anggota TNI AU yang bertugas menyampaikan salam khas langsung dari dalam kokpit pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Enam pesawat tempur TNI AU terdiri dari tiga Sukhoi SU-34 dan tiga F-16 terbang dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, menuju Jakarta untuk menyemarakkan upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Pesawat TNI yang membentuk sebuah formasi panah (arrow air formation) lalu melintasi Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB. Komandan tim formasi TNI AU lalu menyampaikan salam khas langsung dari kokpit pesawat.

"Kami elang-elang muda Indonesia mengucapkan terima kasih pada Presiden Joko Widodo dan Dirgahayu Republik Indonesia," kata suara anggota TNI AU tersebut, Rabu (17/8/2016).

Jokowi yang menerima salam menyunggingkan senyumnya sekilas. Hanya dalam dua menit, pesawat tempur itu segera berlalu.

Segera setelah itu, Gita Bahana Nusantara mempersembahkan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh 400 siswa SMP se-Jabodetabek dan 69 musisi muda dari seluruh Indonesia. Mereka membawakan tiga lagu, yakni Hari Merdeka dan Syukur karya HS Mutahar, serta lagu ciptaan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono berjudul Penghargaan Untukmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.