Sukses

Top 3: Jokowi Tunjuk Anak Hendropriyono Jadi Staf Khusus

Selain Diaz, Jokowi juga memilih mantan kepada BIN Gories Mere untuk menduduki posisi yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Diaz Hendropriyono, putra dan mantan kepala BIN Hendropriyono ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Jokowi. Selain Diaz, Jokowi juga memilih mantan kepada BIN Gories Mere untuk menduduki posisi yang sama.

Kabar tersebut menjadi informasi yang paling dilahap pembaca Liputan6.com sepanjang Senin 11 Juli 2016. Selain itu, kabar lainnya adalah tentang sikap Gubernur Ahok yang tak melarang pendatang baru ke Jakarta.

Berita terpopuler lainnya tentang pelantikan Tito Karnavian sebagai Kapolri. Presiden Jokowi berencana melangsungkan pelantikan Tito pada Rabu 13 Juli 2016 besok.

Berikut ulasan berita-berita paling menyedot perhatian pembaca yang dihimpun Liputan6.com, Selasa (7/12/2016):

1. Mantan Kepala BNN dan Anak Hendropriyono Jadi Staf Khusus Jokowi

Putra mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono (foto: @dHendropriyono)

Presiden Jokowi kembali menambah dua orang untuk menjadi staf khusus (stafsus). Keduanya sudah mengantongi Keputusan Presiden (Keppres) sejak pekan lalu.

"Iya sudah ada penambahan dua orang stafsus. Yaitu Pak Gories Mere (eks Kepala BNN) dan Pak Diaz Hendropriyono (putra ketiga AM Hendropriyono)," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Penambahan dua staf khusus ini tanpa pelantikan. Pratikno mencontohkan pengangkatan Johan Budi sebagai staf khusus juga tanpa ada pelantikan.

Selengkapnya baca di sini...

2. Ahok Tak Larang Pendatang Baru ke Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan tidak mempermasalahkan bertambahnya pendatang baru di Ibu Kota usai mudik Lebaran. Namun, Ahok tetap memberikan sejumlah imbauan.

"Pendatang tidak masalah, namanya juga Ibu Kota," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (11/7/2016).

Ahok hanya mengingatkan agar para pendatang tersebut dapat memiliki tempat tinggal dengan benar, sehingga tidak menambah bangunan liar dan kumuh di Jakarta.

Selengkapnya baca di sini...

3. Jokowi Lantik Tito Karnavian Jadi Kapolri Rabu Ini

Komjen (Pol) Tito Karnavian saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri oleh Komisi III DPR, Jakarta, Kamis (23/6). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Jokowi akan melantik Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri pada Rabu 13 Juli 2016.

"Pelantikan Kapolri nanti direncakan akan diselenggarakan Rabu 13 Juli siang hari sekitar 13.30 WIB," kata Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Pratikno menuturkan Jokowi hanya akan melantik Tito pada hari itu.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini