Sukses

VIDEO: 2 Ganda Campuran Indonesia Masuk Perempat Final Olimpiade

Pasangan Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir dan Praveen Jordan-Debby Susanto masuk ke perempat final Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir, menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Olimpiade 2016, Sabtu malam. Di gim pertama Tontowi-Lilyana sempat kesulitan dan terus tertinggal dari Chan-Goh.

Namun seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (14/8/2016), setelah menyamakan kedudukan pada angka 15-15, Tontowi-Lilyana mengamuk dan merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua Tontowi-Lilyana langsung unggul jauh 7-2. Permainan cantik Tontowi-Lilyana akhirnya menutup pertandingan dengan 21-11. Hasil ini membuat Tontowi-Lilyana menjuarai Grup C dan lolos ke babak perempat final.

Sementara itu, pasangan Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari juga lolos ke perempat final sebagai juara grup setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Vivian Hoo Kah Mun-Khe Wei Woon. Melalui pertarungan ketat, Greysia-Nitya mampu membungkam pasangan Malaysia 21-19.

Gim kedua kembali berjalan ketat. Saling kejar angka terjadi hingga kedudukan 19-19.

Dua poin terakhir menjadi milik pasangan Indonesia. Greysia-Nitya menang 21-19, sekaligus menjadi juara grup dan melaju ke perempat final cabang bulu tangkis ganda putri.

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan-Debby Susanto juga lolos ke perempat final meski kalah di pertandingan terakhir melawan peringkat satu dunia, Zhang Nan-Zhao Yunlei di Paviliun 4 Rio Centro, Rio de Janeiro, Brasil. Hal ini berkat kemenangan beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

Di set pertama pasangan Indonesia kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya. Zhang Nan-Zhao Yunlei mengakhir gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Di gim kedua, Praveen-Debby memberikan perlawanan sengit hingga mereka memimpin 16-15. Sayang dominasi mereka dipatahkan Zhang Nan-Zhao Yunlei yang berbalik unggul dan menyudahi perlawanan Praveen-Debby dengan skor 21-18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.