Sukses

VIDEO: Ngaku Nabi, Pria Ini Sebut Kakbah Pindah dari Mekah

Untuk mencegah tindakan anarkis warga, polisi mengevakuasi Muhjib dan pengikutnya ke Mapolres Karawang.

Liputan6.com, Karawang - Ratusan warga di Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat merusak serta membakar rumah milik Muhjib warga Medal Sari yang diduga mengajarkan ajaran sesat. Kepada pengikutnya ia bahkan mengaku sebagai nabi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (5/8/2016), rumah tersebut nyaris rata dengan tanah. Bahkan nampak bara api masih terus membakar sisa-sisa bangunan rumah.

Suasana sempat panas saat Muhjib bersama sejumlah pengikutnya dimintai keterangan di kantor KUA setempat.

Untuk mencegah tindakan anarkistis warga, polisi mengevakuasi Muhjib dan pengikutnya ke Mapolres Karawang. Namun warga yang marah sempat menghalangi hingga polisi memaksa melepaskan tembakan peringatan.

Selain mengaku sebagai nabi, Muhjid juga meyakini Kakbah telah pindah dari Mekah ke daerah Karokrok, Subang. Bahkan, menurut dia, melaksanakan salat di rumahnya sepadan pahalanya dengan salat di Masjid Nabawi.

Oleh MUI setempat, Muhjib yang telah menyebarkan ajarannya pada 2015 pernah diminta untuk bertobat. Namun kali ini ia kembali menyebarluaskan ajarannya hingga membuat masyarakat resah dan marah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.