Sukses

Belasan Korban Cedera Dirawat di Tiga RS

Sebanyak 14 korban luka akibat tertimpa bangunan toilet pusat grosir Metro Tanahabang, Jakarta Pusat, yang runtuh dirawat di tiga rumah sakit di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Empat dari 14 korban luka akibat bangunan toilet yang runtuh di pusat perbelanjaan Metro Tanahabang, Jakarta Pusat, dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo, Rabu (23/12). Mereka adalah pekerja bangunan yang mengalami luka di bagian kepala, wajah, dan kaki akibat terkena reruntuhan.

Seorang pekerja mengaku sudah melihat retak-retak di bangunan toilet yang sedang dibangun. Namun, pihak kontraktor tidak menggubris hingga terjadilah peristiwa nahas itu. Sebagian pekerja juga mengaku tidak bisa menyelamatkan diri [baca: Bangunan Ambruk di Tanahabang Renggut Korban Jiwa].

Selain di RS Mintohardjo, empat korban luka juga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan sementara empat lainnya di Rumah Sakit Jakarta. Seluruh korban adalah pekerja yang sedang menyelesaikan pembangunan toilet di lantai satu hingga empat pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Sementara itu, tiga korban yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo sebelum dijemput keluarga masing-masing ke daerah asal mereka. Hingga kini, polisi masih mengumpulkan bukti maupun keterangan di lokasi kejadian.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.