Sukses

7 Bantahan Jessica Atas Kesaksian Ayah Mirna

Menurut Jessica, dia hanya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mirna.

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengikuti kalimat demi kalimat yang dilontarkan ayahanda Mirna, Darmawan Salihin saat bersaksi di muka persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa 12 Juli 2016. Usai Darmawan bersaksi, Hakim Ketua Persidangan Kisworo menanyakan tanggapan Jessica mengenai keterangan Darmawan.

Jessica pun mengungkapkan keberatan atas pengakuan Darmawan di depan hakim, yang dinilainya bohong belaka. Liputan6.com merangkum seluruh keberatan Jessica yang diungkapkan di persidangan Selasa kemarin.

1. Air Mineral

"Mengenai air mineral, pengertian saya waktu saksi (Darmawan) tanya ke saya 'Lalu Mirna makan atau minum lagi?'. Saya jawab saat Mirna sudah ngerasain kopinya nggak enak, dia sempat mau pesan air mineral. Memang air mineral itu nggak masuk di bill (bon)," jelas Jessica di Ruang Sidang Kartika I, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa.

Sebelumnya, Darmawan mengatakan Jessica meminum air mineral dan menghabiskan dua minuman beralkohol jenis cocktail yang ia pesan untuk dirinya serta kawannya Hanie Juwita Boon.

2. Kondisi Jasad Mirna

Jessica membantah pernyataan Darmawan soal mengomentari jasad Wayan Mirna di RS Abdi Waluyo. Menurut Jessica, dia hanya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mirna.

"Mengenai keterangan saksi, saya mengatakan Mirna cantik, itu tidak benar. Saya hanya mengucapkan turut berduka cita," ucap Jessica.

Sebelumnya Darmawan juga mengatakan perilaku Jessica aneh saat di dekat jasad Mirna. Jessica mengatakan, "Mirna cantik yah, Om."

3. Pesan Minuman Cocktail

Jessica membantah sengaja memesan dua minuman beralkohol tinggi jenis cocktail. Ia menuturkan tergiur promo Kafe Olivier yaitu beli satu cocktail gratis satu. Ternyata saat membayar pesanan, cocktail yang dipesan Jessica bukan termasuk cocktail yang sedang promo.

"Mengenai saya memesan dua minuman cocktail, saya pesan dua cocktail karena ada pajangan cantik di meja yang mengatakan buy one get one. Tapi ternyata bukan cocktail itu yang promo. Jadi saya bayar dua di bill-nya," terang Jessica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misteri Celana Robek

4. Celana Robek

Jessica menyatakan keterangan Darmawan mengenai dia sengaja tidak turun dari mobil Mirna saat diminta membeli kembali es kopi Vietnam di Olivier tidak benar. Saat itu Darmawan yang berada di RS Abdi Waluyo menunggui Mirna meminta Jessica dan menantunya kembali ke Kafe Olivier.

Jessica mengaku diminta tidak turun dari mobil oleh menantu Darmawan, Christopher. Saat itu Christopher melihat Jessica mengenakan sepatu hak tinggi dan Christopher ingin bergerak cepat membeli kopi tersebut.

"Mengenai keterangan saksi bahwa saya tidak turun mobil atas permintaan sopirnya, tidaklah benar. Saya tidak ikut membeli kopi kembali karena Christopher menyuruh saya menunggu di mobil. Dia ingin gerak cepat dan melihat saya pakai hak tinggi," ucap Jessica.

"Mengenai keterangan saksi mengatakan sopirnya tidak melihat celana saya robek itu tidak benar. Karena celana saya sobek di bagian paha dalam dan saya duduk di belakang kursi sopir," imbuh Jessica.

Darmawan sebelumnya mengatakan, Jessica takut kembali membeli kopi di Olivier Cafe karena sopirnya berkelakar. "Jess, kamu di mobil saja. Nanti kalau turun, kamu diingetin loh pakai baju apa. Nanti kamu jadi pusat perhatian loh."

Darmawan juga mematahkan alibi celana Jessica robek karena menurut informasi sopirnya, celana Jessica tidak robek. Jessica menyuruh pembantu rumah tangga (PRT)-nya membuang celana yang dipakainya saat bertemu Mirna dengan dalih celana tersebut robek dan tidak bisa diperbaiki jahitannya.

Sempat berembus spekulasi Jessica membuang celana panjangnya karena terdapat jejak sianida di celana tersebut.

3 dari 3 halaman

Pengerusakan Mobil

5. Jessica Sakit

Jessica tidak setuju ucapan Darmawan yang menyatakan, dia dirawat sekretaris Darmawan saat mengalami sesak napas di RS Abdi Waluyo. Sebab, yang merawatnya, adalah suster rumah sakit.

"Mengenai keterangan saksi saya dirawat sekretaris saksi, itu tidak benar karena saya dirawat perawat-perawat di sana," ujar Jessica.

6. Peluk Ibunda Mirna

Jessica tidak meluruskan pernyataan, Darmawan yang menyebut Jessica memeluk erat tubuh istrinya saat bersilaturahmi ke rumah Darmawan di Sunter, Jakarta Utara. Versi Jessica, dia memeluk erat tubuh istri Darmawan karena kedekatan emosional.

Jessica mengaku sudah beberapa kali bertemu istri Darmawan dan merasa tidak memiliki masalah personal dengan perempuan tersebut.

7. Perusakan Mobil

Jessica mengatakan, informasi yang diumbar ayah Mirna mengenai dia merusak mobil mantan kekasihnya, Patrick, tidak benar.

"Mengenai saya merusak kaca mobil mantan pacar saya, itu tidak benar," tutur Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini