Sukses

Jenazah Korban Heli Jatuh Diterbangkan ke Daerah Asal Pagi Ini

TNI juga sudah berkoordinasi dengan keluarga untuk proses pemakaman korban heli jatuh di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah diautopsi di RSPAU Hardjolukito, tiga jenazah korban heli jatuh di Yogyakarta akan diterbangkan ke daerah asal pada pagi ini. Jenazah tersebut akan diterbangkan melalui penerbangan pertama di Landasan Udara Adisutjipto.

Helikopter Bell 205 A-1 milik TNI AD dari skadron 11 serbu Puspenerbad Pangkalan Udara Ahmad Yani rute Solo-Yogya jatuh menimpa dua rumah warga di Dusun Kawong, Desa Tamanmartani, Kecamatan Sleman.

"Untuk pemakaman korban kami sudah berkoordinasi dengan keluarga korban sekaligus berkoordinasi dengan AU," ujar Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi di Yogyakarta, Jumat (8/7/2016).

Ia menuturkan, korban Letda Cpn Angga Juang (Pnb II) akan dibawa ke Banyuwangi melalui Surabaya, Serda Sirait (AV) ke Cibinong melalui Jakarta, dan Fransiska akan dibawa ke Solo.

Sementara tiga korban lainnya, Kapten Cpn Titus Benediktus Sinaga (Pnb I), Serka Rahmad (TI), Kopda Sukoco (MEK) masih dirawat di RS dan sudah sadarkan diri.

"Kami doakan semoga kondisinya cepat membaik semua," ucap Jaswandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.