Sukses

Top 3: Begini Nasihat Husni Kamil Manik Sebelum Meninggal

Husni Kamil Manik 'mencuit' atau menuliskan kata-kata yang diambil dari Alquran Surat Ali Imran ayat 159.

Liputan6.com, Jakarta - Husni Kamil Manik menjalani perawatan di RSPP pada Kamis pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS sekitar pukul 21.07 WIB. Ketua KPU ini meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak.

Tiga hari sebelum dirinya jatuh sakit, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik 'mencuit' kata-kata yang diambil dari Alquran Surat Ali Imran ayat 159.

Berita ini berhasil menyita banyak perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Jumat (8/7/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah diburu adalah isak tangis keluarga dan ketiga anaknya kala menyambut kedatangan jenazah Husni Kamil Manik dan kendaraan moge nyelonong masuk Tol Ciawi.

Berita-berita terpopuler itu dirangkum dalam Top 3 News:

1. Ini Tweet Terakhir Ketua KPU Husni Kamil Sebelum Meninggal

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik  (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Sebelum meninggal, melalui akun Twitter-nya @husnikamilmanik, dia sempat 'mencuit' atau menuliskan kata-kata yang diambil dari Alquran Surat Ali Imran ayat 159.

Husni Kamil Manik menuliskan sebagian isi ayat tersebut, tepat di bagian akhirnya, yang berbunyi: "Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkal lah kepada Allah".

Tweet itu ditulis Husni Kamil Manik empat hari lalu, atau tiga hari sebelum dirinya jatuh sakit dan dirawat di RSPP.

Selengkapnya...

Baca juga: Surah Ali Imran Latin dan Arabnya

2. Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Husni Kamil Manik

Ketua KPU Husni Kamil saat diskusi Pilkada Serentak, Jakarta, Rabu (2/12/2015). KPU telah menerbitkan materi petunjuk teknis kampanye dan mekanisme debat pasangan calon untuk menjadi pedoman KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekitar setengah jam, jenazah Husni Kamil Manik tiba di kediamannya di Jalan Siaga Raya 23A, Pejaten, Jakarta Selatan, isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah pria kelahiran 18 Juli 1975 itu.

Kedua anak almarhum juga terus memanggil-manggil nama ayah mereka saat mobil ambulans tiba di rumah duka.

"Selama ini saya dan teman-teman tidak melihat beliau sakit, hanya memang beberapa kali menjalani terapi pijat kesehatan. Ada infeksi yang sudah menyebar di tubuhnya," kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, Kamis malam.

Husni menjalani perawatan di RSP Pertamina pada Kamis pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS pada pukul 21.10 WIB.

Selengkapnya...

3. Pengendara Moge Nyelonong Masuk Tol Ciawi

Pengendara motor gede (moge) menerobos tol diadang polisi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Saat itu, lalu lintas jalur Puncak sedang diberlakukan normal dua arah. Kendaraan moge tiba-tiba meluncur dari arah Puncak dan sempat berhenti di lampu merah Simpang Gadog.

Moge bernopol B 5696 NM yang dikendarai seorang pria yang berboncengan dengan wanita ini tiba-tiba menyelonong masuk tol Ciawi menuju arah Jakarta, Kamis (7/7/2016) siang.

Setelah lampu berwarna hijau, moge tersebut langsung menancap gas menuju tol Ciawi. 

"Mungkin kurang fokus, jadi salah jalan. Kadang-kadang di situ orang memang suka salah jalan, lurus masuk tol," kata Dian di Pos Gadog.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.