Sukses

Kenang Husni Kamil, KPU se-Sulsel Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Pengibaran bendera ini dalam rangka memperingati kabar duka, atas meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Liputan6.com, Makassar - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Sulawesi Selatan (Sulsel) mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, di halaman kantor masing-masing.

Pengibaran bendera ini dalam rangka memperingati kabar duka, atas meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik.

"Mulai hari ini seluruh kantor KPU se-Sulsel mengibarkan bendera merah putih setengah tiang. Termasuk, di kantor KPU Makassar pengibaran bendera setengah tiang juga kita lakukan," kata  Sekretaris KPU Kota Makassar Muh Sabri kepada Liputan6.com, Makassar, Jumat (8/7/2016).

Sabri menjelaskan, pengibaran bendera merah putih setengah tiang sebagai simbol ungkapan belasungkawa atas wafatnya Husni.

"Ini sudah menjadi simbol ungkapan rasa belasungkawa atas meninggalnya tokoh nasional," kata dia.

Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Kamis malam 7 Juli 2016. Karena mengalami infeksi yang telah menyebar ke organ tubuh lain.

Husni menjalani perawatan di RSPP pada Kamis pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, sekitar pukul 21.07 WIB. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak.

Husni lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975, dan pernah menjabat anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode, 2003-2008 dan 2008-2013.

Sebelum menjabat anggota KPU, Husni aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas, Sumatera Barat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini