Sukses

Jokowi: Husni Kamil Manik Bekerja Sangat Keras

Di mata Jokowi, Husni Kamil Manik merupakan sosok yang berintegritas tinggi dan sangat sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik. Di mata Jokowi, Husni Kamil Manik merupakan sosok yang berintegritas tinggi dan sangat sederhana.

"Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Husni Kamil Manik, Ketua KPU," kata Jokowi di Solo, Jateng, seperti dikutip dari pernyataan tertulis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (8/7/2016).

"Saya melihat beliau sangat bekerja keras, dengan integritas yang sangat baik dalam menyelenggarakan, menyiapkan, merencanakan, dan melaksanakan pilkada di daerah, pemilihan bupati, wali kota, gubernur, serta pemilihan presiden," sambung dia.

Husni menjalani perawatan di RSPP Pertamina sejak Rabu 6 Juli 2016 pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS pada pukul 21.10 WIB, Kamis 7 Juli 2016. Husni meninggalkan seorang istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak.

Husni lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai Anggota KPU Sumatera Barat selama dua periode yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Semasa muda, Husni aktif dalam berbagai kegiatan politik. Husni Kamil Manik berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah dari Universitas Andalas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.