Sukses

Kronologi Robohnya Tembok Pembatas Tanggul Kanal Banjir Barat

Saksi mengungkapkan, sejak seminggu lalu, tembok tersebut sudah retak dan bergoyang.

Liputan6.com, Jakarta - Tembok pembatas jalan inspeksi penghubung Kanal Banjir Barat (KBB) di RT 10 RW 08 Jalan Setiakawan Barat, Duri Pulo, Gambir,  Jakarta Pusat sepanjang 20 meter, roboh tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Saksi mata yang juga seorang pemilik warung di depan tembok itu, Rohayati (63) mengatakan, sebelum tembok roboh menimpa sebuah mobil Toyota Innova, seorang pekerja sempat berteriak.

"Iya para pekerja sempat teriak, tanya itu mobil siapa, disuruh mindahin mobil," ucap Rohayati di lokasi, Senin (13/6/2016).

Rohayati mengatakan, beruntung belum ada yang memindahkan mobil tersebut. Sebab, tak lama setelah pekerja itu teriak, tembok itu pun runtuh.

"Itu langsung roboh nimpa mobil. Di dekatnya ada bajaj juga sedang nurunin penumpang nenek-nenek. Untung enggak kena. Pada kaget semua," tandas Rohayati.

Dia mengungkapkan, sejak sepekan lalu, tembok tersebut sudah retak dan bergoyang. "Tembok itu sudah retak dan udah goyang. Warga udah lama yang tahu. Seminggu yang lalu kayaknya," tutur Rohayati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.