Sukses

Nasihat Lulung Lunggana untuk TemanAhok

Lulung menduga TemanAhok masih khawatir jika jumlah KTP yang terkumpul belum memenuhi syarat untuk maju independen.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana menyayangkan penahanan dua TemanAhok di Singapura karena aktivitas politik.

"Sebagai warga Indonesia yang baik kalau mau merencanakan sesuatu harus koordinasi lah apalagi ke negara tetangga, kan negara sana kan ada aturan sendiri," ujar Lulung di Jakarta, Senin (6/6/2016).

Bakal calon gubernur DKI Jakarta itu menduga TemanAhok masih khawatir jika jumlah KTP yang terkumpul belum memenuhi syarat untuk maju independen. Sehingga TemanAhok berinisiatif menjemput KTP dukungan ke Singapura.

"Ini kan dalam rangka jemput bola, ini kan ada kekhawatiran juga TemanAhok nantinya kan juga akan berdebat soal independen atau soal menggunakan partai. Artinya masih ada kekhawatiran itu lah," ujar Lulung.

Dua relawan Ahok sempat ditahan petugas imigrasi di Singapura.

Amalia dan Richard awalnya akan menghadiri undangan food festival dari WNI di Negeri Singa itu. Namun, baru sampai di Bandara Changi, keduanya ditahan petugas imigrasi setempat, dengan alasan belum jelas.

Ahok menduga, pemerintah Singapura mengetahui rencana kedua pendukungnya itu untuk aktivitas politik. Sehingga tak diperbolehkan masuk ke Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini