Sukses

Sosialisasi Antikorupsi, Pimpinan KPK 'Ngamen' di Stasiun Bogor

Saut menyatakan, sosialisasi di sekitar stasiun ini sudah berlangsung beberapa kali.

Liputan6.com, Bogor - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sosialisasi antikorupsi 'Ngamen Bareng Antikorupsi' di Stasiun Bogor. Hadir di acara tersebut Pimpinan KPK Saut Situmorang.

Saut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha mengkampanyekan kepada publik agar bersama berkontribusi dalam memberantas korupsi.

"Kasus korupsi semakin memprihatinkan. Karena itu kami harus menggunakan beragam cara untuk memberantasnya," ujar Saut.

Dia menyatakan, sosialisasi di sekitar stasiun ini sudah berlangsung beberapa kali. "Kita pentas di stasiun maupun gerbong kereta," kata dia.

Selain ngamen, KPK juga akan menaruh banner, selebaran, dan buku yang berkaitan dengan isu korupsi di stasiun dan gerbong.

Ia berharap, hal itu ampuh karena penumpang kereta lebih banyak memiliki waktu membaca ketika perjalanan. "Kami akan siapkan buku dan literatur di gerbong berkaitan dengan korupsi," ujar Saut.

Dia juga berharap seluruh pengguna jasa kereta api berkontribusi memberantas korupsi.

Acara yang diselenggarakan di pintu masuk Stasiun Bogor tersebut turut diramaikan grup musik Pancaran Sinar Petromaks (PSP).

Acara itu juga mendapat respons positif dari pengguna jasa commuter line. Mereka tampak antusias mengikuti hingga acara ngamen berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.