Sukses

Pesan Kapolri untuk Kabareskrim Baru

Menurut Kapolri, Bareskrim adalah garda terdepan Polri dalam penegakan hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta kepada Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang baru saja dilantik, Irjen Ari Dono Sukmanto untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama terkait pengaduan atau laporan dugaan tindak pidana.

Menurut Badrodin, Bareskrim adalah garda terdepan Polri dalam penegakan hukum.

"Tingkatkan kinerja Polri. Peka, responsif ke setiap penegakan hukum, terutama yang menjadi perhatian publik," kata Badrodin dalam amanatnya di acara serah terima jabatan (sertijab) Kabareskrim di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Badrodin menambahkan, Bareskrim ke depannya juga harus lebih transparan dan akuntabel dalam hal proses penegakan hukum. Selain itu, mantan Kapolda Jawa Timur ini juga mengingatkan kepada Kabareskrim untuk melakukan pembenahan internal penyidik.

"Program yang belum dilaksanakan dilanjutkan termasuk pembenahan di internal dan program untuk mengurangi komplain masyarakat," tandas dia.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016 lalu, sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri dan empat Kapolda mengalami pergantian. Termasuk Kabareskrim Komjen Anang Iskandar yang digantikan oleh Irjen Ari Dono Sukmanto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.