Sukses

Bayi Mungil Ditemukan Tewas di Kali Sunter

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah bayi mungil ditemukan tanpa pakaian di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 07 RW 03, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur.

Bayi yang diperkirakan baru berusia satu hari itu, diduga hasil hubungan gelap dari pasangan tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Pulogadung, Komisaris Cahyo, menjelaskan penemuan jenazah bayi itu bermula ketika dua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), tengah membersihkan Kali Sunter.

"Saksi awalnya mengira boneka. Namun setelah dekat, ternyata bayi berjenis kelamin perempuan dan ari-arinya masih menempel di perutnya," kata Cahyo ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/5/2016).


Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, polisi belum mendapat identitas siapa kedua orangtua dari bayi itu. Bahkan, upaya penelusuran juga dilakukan melalui suara pengeras di masjid kampung sekitar.

"Untuk mengusut kasus itu kami mengirim jenazah bayi ke RSCM untuk diautopsi. Siapa tahu ada tanda kekerasan atau motif lain. Kita pastikan melalui autopsi," tutur Cahyo.

Kedua orangtua bayi dapat dipidanakan, jika terbukti lalai mengurus anak atau sengaja membuang bayi mungil tak berdosa itu.

"Kalau ditemukan jelas itu pidana. Dan akan kita proses sampai tuntas. Ini sudah kelewatan. Bayi tak berdosa kok dilalaikan begitu saja," pungkas Cahyo.