Sukses

Komjen Anang Pensiun Bulan Ini, Kabareskrim Baru Sedang Diproses

Menurut Boy, sejumlah perwira tinggi bintang dua dan tiga masuk dalam proses penggodokan Wanjakti.

Liputan6.com, Jakarta - Masa jabatan Komjen Anang Iskandar sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri akan berakhir akhir bulan ini. Tak lama lagi, Anang yang sudah memasuki masa pensiun ini bakal segera diganti.

Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) saat ini telah menggodok sejumlah perwira tinggi untuk menggantikan Anang.

"Sudah, sudah diproses, sejumlah nama. Mereka yang saat ini perwira senior sedang diproses," kata Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Menurut Boy, sejumlah perwira tinggi bintang dua dan tiga masuk dalam proses penggodokan  Wanjakti. Ia mengungkapkan pergantian Kabareskrim tidak akan menunggu waktu lama.

"Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama," ucap dia.

Sejumlah nama jenderal bintang dua dan bintang tiga pun disebut-sebut masuk dalam bursa pengganti Anang. Mereka adalah Irjen Safarudin yang kini menjabat sebagai Kapolda Kaltim, Kapolda Metro Jaya Irjen Moegiarto, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian. Tak hanya itu ada juga nama Gubenur Akademi Kepolisian Irjen Anas Yusuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.