Sukses

Korban Terakhir Bocah Hanyut di Sungai Cigede Bogor Ditemukan

Karena semua korban sudah ditemukan, pencarian resmi dihentikan pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Korban hanyut di Sungai Cigede bernama Rika, siswi Madrasah Ibtidaiyah Unwanul Falah akhirnya ditemukan di Desa Bojong Kaso Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Personel Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa tersangkut batu di tengah aliran sungai, Rabu sekitar pukul 09.30 WIB.

Tim SAR akhirnya menghentikan pencarian pada Rabu siang, menyusul tiga korban hanyut, yakni Sarah (8), Rika (9), dan Desi (8) ditemukan di hari dan waktu berbeda.

"Karena semua korban sudah ditemukan, pencarian resmi dihentikan pukul 11.30 WIB," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, Bogor, (11/5/2016).


Pencarian yang dilakukan selama tiga hari, Tim SAR terdiri BPBD, PMI, Tagana, Tim Delta Brimob, TNI dan Polri berhasil menemukan kedua gadis belia itu.

Korban pertama Sarah ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin 9 Mei 2016 sekitar pukul 19.00 WIB, sekitar 300 meter dari lokasi kejadian di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Sedangkan korban kedua, Desi ditemukan Selasa 10 Mei 2016 pukul 15.30 WIB di Desa Leuwi Nutug, Kecamatan Citereup atau sekitar 4 kilometer dari Sentul.

Kejadian bermula pada Senin 9 Mei 2016 sore, saat ketiga bocah perempuan itu sedang mandi di Sungai Cigede. Tiba-tiba air sungai meluap hingga menyeret ketiga anak tersebut.

"Dari tiga orang, satu korban selamat, dua lainnya meninggal terseret arus sungai," kata Budi. Kini, kedua korban sudah dimakamkan oleh keluarganya masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini