Sukses

Libur Panjang Hari Kedua, Tol Jagorawi Lancar Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki hari kedua libur panjang, lalu lintas di Jakarta terpantau lancar. Begitu pula arus lalu lintas di Tol Jagorawi yang biasa dipadati para pengguna jalan yang hendak berlibur ke wilayah Bogor, hari ini terpantau lengang.

Pantauan Liputan6.com di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, arus lalu lintas di Tol Jagorawi lancar di kedua arah. Bahkan sejumlah pengemudi yang melintas di jalan tanpa hambatan itu terlihat memacu ‎kendaraannya dengan kecepatan tinggi di atas 100 kilometer per jam.

AVP Corporate Communication PT Jasamarga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, kendaraan yang melintas di Gardu Tol Cibubur ‎mengalami penurunan 10,55 persen dibandingkan dengan hari biasa. Pantauan itu terlihat pada shift 3 yakni Kamis 5 Mei 2016 pukul 21.00 hingga 06.00 WIB pagi tadi.

"Jumlah gardu operasi di GMU Cibubur sebanyak 13 GTO. Volume lalu lintas di GMU Cibubur pada shift 3 sebanyak 16.206 kendaraan di bawah normal yakni 18.117 kendaraan," ujar Heru melalui pesan tertulisnya, Jakarta, Jumat (6/5/2016).


Hingga saat ini, kata Heru, tidak ada antrean kendaraan di Gardu Cibubur Tol Jagorawi, baik dari arah Jakarta maupun ‎Bogor.

"Sebanyak 6 petugas jemput kendaraan standby di GMU Cibubur sejak pukul 06.30 WIB tadi," tutur dia.

‎Sementara kendaraan yang melintasi Tol Jagorawi di Gardu Cimanggis Utama mengalami sedikit peningkatan daripada hari biasanya, yakni sebesar 6,98 persen.

"Ada 19 gardu yang beroperasi. Pada shift 3, sudah ada 12.236 kendaraan yang melintas di GT Cimanggis Utama, lebih banyak daripada hari biasa, 11.438 kendaraan,"‎ jelas Heru.

Kendati, tidak ada antrean kendaraan yang berarti di Tol Jagorawi pada pagi ini. Kondisi lalu lintas yang lengang, membuat kendaraan yang melintas melaju dengan kecepatan tinggi. Para pengendara diimbau tetap berhati-hati, dan memilih istirahat di rest area terdekat apabila lelah atau mengantuk.

Selamat berlibur...