Sukses

Dikabarkan Bakal Demo Lagi, Buruh Belum Terlihat di Kawasan Monas

Liputan6.com, Jakarta - Setelah May Day yang jatuh pada 1 Mei 2016 kemarin, hari para buruh dikabarkan bakal kembali menyerbu Ibu Kota. Namun hingga pukul 11.00 WIB, tak nampak satu pun tanda-tanda kehadiran massa di kawasan Monas, Jakarta.

Sementara petugas kepolisian telah bersiaga sejak pukul 08.00 WIB di sana. Mereka juga sudah menggelar apel pagi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (2/5/2016), ada lebih dari 80 personel kepolisian yang mengikuti apel pagi tadi. Setelah 5 menit, mereka membubarkan diri. Untuk mengisi waktu, mereka memilih menyeruput kopi.

Namun begitu, satu mobil bak polisi yang membawa soundsystem sudah siaga. Kawat berduri juga telah terpasang di pelataran Monas.

Sedangkan, para buruh hingga kini belum bisa dikonfirmasi keberadaannya. Apakah demo hari ini jadi digelar atau tidak.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia ( KSPI) Said Iqbal belum menjawab saat Liputan6.com coba menghubungi, baik melalui pesan teks maupun via telepon.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen pol Moechgiyarto menginformasikan, para buruh bakal menggelar demo lagi pada hari ini.

"Ada aksi lagi besok, Senin. Ada sekitar 500 personel," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto di Bundaran HI Jakarta pada Minggu 1 Mei 2016 kemarin.