Sukses

Kolaborasi Politikus dan Profesional, Ganjar-Erick Dinilai Pasangan Tepat Pimpin Indonesia

Ganjar merupakan politikus senior PDIP yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Sementara Erick Thohir merupakan pengusaha sukses yang dipercaya menakhodai Kementerian BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - oleh Pengamat Politik Usep S Achyar menilai, kandidat calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir sebagai pasangan yang tepat untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ia mengatakan, duet Ganjar-Erick adalah kolaborasi yang tepat pemimpin Indonesia berikutnya, yakni berlatar belakang politikus dan profesional.

“Kolaborasi dan kombinasi tepat ya Pak Ganjar Pranowo dan Pak Erick Thohir, satunya politisi berpengalaman dan satunya lagi berpengalaman sebagai pengusaha,” ucap Achyar dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3/2023).

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo merupakan salah satu pemimpin unggulan di peta perpolitikan Indonesia. Ia mengawali kiprah politiknya sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah (Jateng). Kini dia juga sudah dua periode menjadi Gubernur Jateng.

Kiprahnya sebagai gubernur pun banyak menorehkan keberhasilan, mulai dari menyinergikan program pemerintah pusat dan daerah dalam menggalakkan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, dan menekan angka kemiskinan di Jateng.

Di Jawa Tengah, politikus PDIP ini berhasil menekan kemiskinan hingga hampir menyentuh angka 10 persen. Karenanya, tak sedikit masyarakat Indonesia yang menginginkan orang nomor satu di Jateng tersebut memimpin Indonesia melanjutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Transformasikan Kementerian BUMN Lebih Pro Rakyat

Sementara itu, Erick Thohir dikenal sebagai profesional sukses sebelum bekecimpung di pemerintahan Indonesia. Ia merupakan orang Asia pertama yang menjadi Presiden Inter Milan FC di liga sepak bola Italia.

Sedangkan di pemerintahan, menteri andalan Presiden Jokowi ini mampu mentransformasikan Kementerian BUMN jadi lebih pro terhadap rakyat.

Banyak program dari Kementerian BUMN yang digagas Erick Thohir dapat membantu masyarakat menjadi lebih sejahtera. Di antaranya adalah program Makmur, Talenta Wirausaha, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Solusi Nelayan, hingga Pasar Digital UMKM.

“Erick Thohir membuktikan dirinya menjadi sosok pengusaha dan profesional yang mampu berguna bagi masyarakat Indonesia,” ucap Achyar yang juga Direktur Riset Populi Center.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.