Sukses

51 Bus Gandeng Baru Transjakarta Siap Mengaspal Awal Mei

Sebelumnya 15 bus gandeng telah mengaspal di Koridor 1 Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini PT Mayasari Bakti meluncurkan 56 unit articulated bus (bus gandeng) Transjakarta merek Scania. Asisten Direktur PT Mayasari Bakti Akhmad Zulkifli menuturkan, seluruh bus itu rencananya akan mulai mengaspal awal Mei mendatang di koridor Transjakarta.

"Rencananya awal bulan Mei ini sudah beres," terang Zulkifli di kantornya, Jalan Bekasi Raya, Klender, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2016).

Pengoperasian puluhan unit bus gandeng itu dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengenai penataan sistem transportasi di Ibu Kota yang terus dibenahi secara bekesinambungan.

Petugas memeriksa bagian pintu bus gandeng yang siap dioperasikan di Pul PT Mayasari Bakti, Klender, Jakarta Timur, Selasa (26/4). PT Mayasari Bakti mendukung PT Transjakarta dalam mengelola transportasi umum di ibukota.( Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dari 56 bus yang diluncurkan, ia menjelaskan, hanya 51 bus saja yang akan mengaspal di 17 koridor yang ada. Jumlah itu merupakan total kesepakatan sesuai kontrak antara PT Mayasari dan PT Transjakarta.

"Jumlah bus yang tersedia itu 56 unit. Bus yang beroperasi nantinya 51 unit. Sisa 5 unit itu sebagai cadangan kami. Kita kan harus ada spare-nya. Jadi 5 itu spare-nya," imbuh Zulkifli.

Sebelumnya, Senin 18 April 2016 lalu, dari 51 unit bus yang tersedia, 14 unit bus gandeng telah mengaspal di Koridor 1 Transjakarta rute Blok M-Kota.

Saat itu PT Transjakarta dan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta meluncurkan 600 unit bus single dan 51 bus gandeng di Kantor PT Transjakarta, Jalan Mayjend Soetoyo, Cawang, Jakarta Timur. Total ada 651 bus baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini