Sukses

Karangan Bunga Ahok Hiasi Peluncuran Buku Ketua BPK Harry Azhar

Pemandangan ini sangat kontras dengan kondisi belakangan ini. Ahok dan BPK tengah berselisih paham soal pembelian lahan RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz meluncurkan buku bertajuk 'Amanah Sampai Akhir 60 Tahun'. Yang menarik pada peluncuran buku ini adalah adanya karangan bungan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di lokasi acara.

Peluncuran buku ini digelar di sebuah restoran di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Karangan bunga ucapan selamat dari Ahok tidak sulit ditemukan. Sebab, posisinya berada di sisi kanan pintu masuk restoran.

Dengan nuansa merah dan kuning, ia ditempatkan di deretan kedua karangan bunga.

Pemandangan ini sangat kontras dengan kondisi belakangan ini. Ahok dan BPK tengah berselisih paham soal pembelian lahan RS Sumber Waras.

Ahok bersikukuh pembelian lahan itu sudah sesuai dengan aturan. Sedangkan, BPK juga tetap pada hasil audit mereka yang menyatakan ada temuan potensi kerugian negara sebesar Rp 191 miliar dalam proyek itu.

Kasus ini pun sudah bergulir hingga ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Beberapa waktu lalu, Ahok diperiksa hingga 12 jam oleh penyidik KPK.

Selain dari Ahok, beberapa karangan bunga dari sejumlah tokoh juga terpampang di sana. Seperti Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, mantan Menko Perekonomian Chaerul Tanjung, dan beberapa pejabat lainnya.

Sementara para pejabat juga sudah berdatangan ke lokasi acara. Terlihat Wakil Presiden Jusuf Kalla datang sekitar pukul 19.30 WIB. Sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perindustian Saleh Husein, Menteri Agraria Ferry Murshidan Baldan juga datang. Kemudian hadir pula Ketua DPD Irman Gusman, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua DKPP Djimly Asshidiqi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini